Kemarahan vs kekecewaan

Posted On May 12, 2019

Filed under Handicraft

Comments Dropped leave a response

Setiap orang pasti pernah merasakan kemarahan dan kekecewaan. Perbedaan dari kedua hal ini adalah ketika seseorang dipaksa untuk melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan, maka orang tersebut akan marah. Namun, kekecewaan adalah suatu keadaan di mana dia sudah berusaha dan melakukan yang terbaik tanpa paksaan ataupun dengan paksaan, namun tidak ada yang melihat ataupun menghargai usahanya.

Kekecewaan adalah satu tingkat lebih tinggi daripada kemarahan. Orang akan marah terlebih dahulu karena ketidakmampuannya untuk melakukan sesuatu, tetapi ketika dia sudah berhasil melakukan sesuatu dan tidak ada yang menghargainya, maka orang tersebut akan kecewa.

Introvert lebih mudah untuk merasakan kekecewaan dibandingkan ekstrovert karena terlalu banyak yang harus dipendam oleh orang interovert dan tidak begitu banyak orang yang bisa memahami apa yang dipikirkan oleh introvert.

Sedangkan ekstrovert, jika mereka mengalami kekecewaan, hal itu akan jauh lebih berat. Karena sebelum mereka kecewa, mereka akan marah terlebih dahulu, setelah itu rasa kekecewaan itu akan jauh lebih berat.

Leave a comment